Pages

Sunday, August 16, 2015

Cerita Motivasi

Setiap orang Memiliki Kisah Hidup
Seorang anak berusia 24 tahun melihat keluar dari jendela kereta sambil berteriak ...
"Ayah,lihat pohon-pohon itu akan terbalik!"
Ayah tersenyum dan pasangan muda yang duduk di dekatnya, memandang perilaku kekanak-kanakan yang berusia 24 tahun dengan kasihan, tiba-tiba ia berseru lagi ...
"Ayah, lihat awan yang berjalan denganku!"
Pasangan ini tidak bisa menahan dan berkata kepada orang tua ...
"Kenapa tidak Anda mengambil anak Anda ke dokter yang baik?" Orang tua itu tersenyum dan berkata ... "kami hanya datang dari rumah sakit ketika anak saya buta sejak lahir,dan dia hanya mendapat matanya hari ini.
Setiap orang di planet ini memiliki sebuah cerita. Jangan menilai orang-orang sebelum Anda benar-benar mengenal mereka. Sebenarnya mungkin mengejutkan Anda.

 





Kisah Gajah dan Seorang Pria
Seorang pria berjalan melewati gajah, namun ia tiba-tiba berhenti. Ia bingung dengan dilihatnya makhluk-makhluk besar sedang dipegang dengan hanya sebuah tali kecil terikat kaki depan mereka. Tidak ada rantai, tidak ada kandang. Itu jelas bahwa gajah bisa, kapan saja, melepaskan diri dari ikatan mereka tetapi untuk beberapa alasan, mereka tidak.
Dia melihat seorang pelatih di dekatnya dan bertanya mengapa hewan-hewan ini hanya berdiri di sana dan tidak berusaha untuk melarikan diri. "Yah," kata pelatih, "ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil, kita menggunakan tali ukuran yang sama untuk mengikat mereka dan, pada usia itu, itu cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya tali masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri. "
Pria itu kagum. Hewan ini bisa setiap saat membebaskan diri dari ikatan mereka tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak tepat di mana mereka berada.
Seperti gajah, berapa banyak dari kita menjalani hidup tergantung ke sebuah keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena kita gagal sekali sebelumnya?
Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran; kita tidak boleh menyerah berjuang dalam hidup
 




.

0 comments:

Post a Comment

Silakan Komentar dengan Bijak dan Santun