Pages

Wednesday, February 11, 2015

Game in GAEC

Game Latrut GAEC

                Game yang diberikan oleh kakak-kakak GAEC kali ini merupakan game yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Inggris kita, memperdalam kerjasama antar tim, dan juga untuk melatih kia dalam mengatur waktu serta untuk bisa menerapkan suatu strategi yang bagus.
Game ini belum diketahui namanya, tapi yang pasti game ini sangat seru dan menyenangkan.
Berikut merupakan cara bermainnya :
1.       Anggota ekskul ( Adik kelas ) akan dibagi menjadi 3 kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan 4 orang yang  akan duduk dengan urutan tempat duduk yang berbeda. Kemudian setiap kelompok diwajibkan memberikan sebuah nama untuk kelompoknya.
2.       Setiap anggota kelompok diharuskan menutup matanya ketika kakak-kakak ekskul sedang menyembunyikan sehelai kertas yang akan menjadi bahan permainannya.
3.       Sehelai kertas tersebut berisikan sebuah pertanyaan bahasa inggris yang di tulis secara  acak huruf-hurufnya. Contoh : kata Who menjadi how, atau ohw, dan sebagainya.
4.       Setiap jawaban benar akan ditambahkan 10 poin dan untuk jawaban salah akan mendapat nilai poin  -5.
5.       Setiap tim terlebih dahulu mendapatkan poin 10 secara otomatis.
6.       Permainan dimulai, dan setiap anggota kelompok harus bisa menemukan kertas tersebut dan jika bisa menjawab pertanyaan yang ada di kertas tersebut dengan benar akan  mendapatkan poin tetapi jika  tidak menjawabnya maka tidak akan mendapat poin, dan jika bisa menjawabnya tetapi salah maka akan mendapatkan nilai negatif. Ingat,  managemen waktu  sangat berpengaruh pada game ini. Jika kita sudah berhasil menemukan kertas yang berisikan pertanyaan itu segeralah menjawabnya di papan tulis yang tersedia  tetapi jika terlalu lama dalam menjawab, maka  jangan salahkan jika ada tim lain yang akan menyerobot spidol hitam yang ada di depan kelas untuk menuliskan jawabannya.
7.       Setelah diakumulasi total poin yang diperoleh oleh ketiga tim, kemudian di umumkan kelompok dengan nilai tertinggi dan kelompok yang mendapat nilai terendah. Bagi kelompok yang mendapat nilai yang tertinggi mereka dapat memberikan 2 tugas atau permintaan kepada kelompok yang mendapat nilai yang paling rendah. Dan kelompok yang mendapat nilai rendah  tidak ada kata menolak permintaan itu dan harus melaksanakan tugas atau permintaan tersebut.
8.       Setelah tugas tersebut terlaksana, permainan pun berakhir.

Demikian permainan dalam ekskul GAEC ini, semoga permainan ini akan berguna bagi kita semua...
Dan bagi yang sedang bingung untuk mencari game Bahasa Inggris untuk anak-anak, para siswa, maupun untuk anggota English Klub di sekolah kalian, tidak ada salahnya untuk mencoba permainan ini....
THANK YOU.........

2 comments:

Silakan Komentar dengan Bijak dan Santun